Search Hashtag & User

#hidayah Instagram Story & Photos & Videos

hidayah - 412k posts

Latest #hidayah Posts

Advertisements

Advertisements

  • RF :
    @akh_walid
    @akh_walid .
    Alay mengeluh : “Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,,
    aaarrrgghhh…!!!”
    .
    Allah Berfirman : “AKU tidak membebani
    seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.”
    (QS. Al-Baqarah : 286)
    .
    Alay mengeluh : “Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa.....?”
    .
    Allah Berfirman : “Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah"
    (QS. Yaasiin ; 82)
    .
    Alay mengeluh : “Capek banget gw....”
    .
    Allah Berfirman : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba:9)
    .
    Alay mengeluh : “Stressss nih.... Pusing...!”
    .
    Allah Berfirman : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”.
    (QS. Ar- Ra’d :28)
    .
    Alay mengeluh : “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
    .
    Allah Berfirman :”Siapa yang mengerjakan
    kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah:7)
    .
    Alay mengeluh : “Gile aje...gw sendirian...gakada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri-sendiri woy”
    .
    Allah Berfirman : “Berdoalah (mintalah)
    kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”.
    (QS. Al-Mukmin:60)
    .
    Alay mengeluh : “Duh...sedih banget deh
    gw...hikks”
    .
    Allah Berfirman : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS.At- Taubah :40)
    .
    Jadi Masih ada yang mau mengeluh di sosmed?dan didepan orang-orang..?? dibanding di depan-Nya???
    .
    #jannah #akhwat #cinta #jodoh #dakwahtauhid #hidayah #ikhwan #pena_hijrah #yukngaji #dakwahislam #viral #tauhid #jomblo #baper #hijab #hijabers #ukhti #alquran #nasehatislam #instagram #salaf #kajiansunnah #sahabatsurga #nikah #instaislam #bhfyp #islamituindah #indonesiamengaji #wanitamuslimah #pecintasholawat
  • RF : 
@akh_walid
@akh_walid .
Alay mengeluh : “Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,,
aaarrrgghhh…!!!”
.
Allah Berfirman : “AKU tidak membebani
seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.”
(QS. Al-Baqarah : 286)
.
Alay mengeluh : “Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa.....?”
.
Allah Berfirman : “Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah"
(QS. Yaasiin ; 82)
.
Alay mengeluh : “Capek banget gw....”
.
Allah Berfirman : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba:9)
.
Alay mengeluh : “Stressss nih.... Pusing...!”
.
Allah Berfirman : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”.
(QS. Ar- Ra’d :28)
.
Alay mengeluh : “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
.
Allah Berfirman :”Siapa yang mengerjakan
kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah:7)
.
Alay mengeluh : “Gile aje...gw sendirian...gakada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri-sendiri woy”
.
Allah Berfirman : “Berdoalah (mintalah)
kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”.
(QS. Al-Mukmin:60)
.
Alay mengeluh : “Duh...sedih banget deh
gw...hikks”
.
Allah Berfirman : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS.At- Taubah :40)
.
Jadi Masih ada yang mau mengeluh di sosmed?dan didepan orang-orang..?? dibanding di depan-Nya???
.
#jannah #akhwat #cinta #jodoh #dakwahtauhid #hidayah #ikhwan #pena_hijrah #yukngaji #dakwahislam #viral #tauhid #jomblo #baper #hijab #hijabers #ukhti #alquran #nasehatislam #instagram #salaf #kajiansunnah #sahabatsurga #nikah #instaislam #bhfyp #islamituindah #indonesiamengaji #wanitamuslimah #pecintasholawat
  •  248  0 11 minutes ago

Advertisements

  • Adab-adab dalam Memberi Nasehat

    1. Mengharapkan ridha Allah Ta’ala
    Rasulullaah shallallaahu alaihi wa sallam bersabda,
    Artinya, “Sesungguhnya setiap amal itu bergantung kepada niatnya dan sesungguhnya setiap orang itu hanya akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diniatkannya. ”(HR. Bukhari dan Muslim)

    2. Tidak dalam rangka mempermalukan orang yang dinasehati

    3. Menasehati secara rahasia

    Abu Muhammad Ibnu Hazm Azh Zhahiri menuturkan, “Jika kamu hendak memberi nasehat sampaikanlah secara rahasia bukan terang-terangan dan dengan sindiran bukan terang-terangan. Terkecuali jika bahasa sindiran tidak dipahami oleh orang yang kamu nasehati, maka berterus teranglah!” (Al Akhlaq wa As Siyar, halaman 44)

    4. Menasehati dengan lembut, sopan, dan penuh kasih
    Seseorang yang hendak memberikan nasehat haruslah bersikap lembut, sensitif, dan beradab di dalam menyampaikan nasehat.
    Fir’aun adalah sosok yang paling kejam dan keras di masa Nabi Musa namun Allah tetap memerintahkan Nabi Musa dan Nabi Harun agar menasehatinya dengan lemah lembut. Allah Ta’ala berfirman,
    Artinya, “Maka berbicaralah kamu berdua kepadanya (Fir’aun) dengan kata-kata yang lemah lembut.” (QS. Ath Thaha: 44)

    5. Tidak memaksakan kehendak

    6. Mencari waktu yang tepat
    Tidak setiap saat orang yang hendak dinasehati itu siap untuk menerima petuah
    Wallaahu Musta’an
    .
    “Jika engkau inginkan kebaikan pada saudaramu
    Maka ajaklah ia tuk bergandengan
    Dan beriringan menuju jalan-Nya
    Bertuturlah dengan baik
    Berilah senyuman tatkala ia tak peduli
    Tunggulah… Bersabarlah… hingga pintu itu terbuka
    Jangan kau paksa.. dan jangan pula kau marahi
    Sebab nasehat itu akan berubah menjadi pisau yang tajam
    Yang hanya membuat goresan di hati
    Dan akan membuat lari
    Jangan kau paksa.. dan jangan pula kau marahi
    Sesungguhnya hidayah itu ada di tangan Sang Rabb
    Yang Maha Membolak-balikkan hati”

    sumber: https://muslimah.or.id/7352-menasehati-tanpa-melukai.html .
    #SunnahStruggle #MenasehatiTanpaMelukai
    #Hidayah #islamicquotes #islamicreminders #islamicquote #muslimah #moslem #tauhid #tawheed #religion #salaf #salafi #salafiyyah #islamicpost #salafy #salafyindonesia #salafybukanharoki #salafussholeh #kajiansalaf #manhaj #selfreminder
  • Adab-adab dalam Memberi Nasehat

1. Mengharapkan ridha Allah Ta’ala
Rasulullaah shallallaahu alaihi wa sallam bersabda,
Artinya, “Sesungguhnya setiap amal itu bergantung kepada niatnya dan sesungguhnya setiap orang itu hanya akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diniatkannya. ”(HR. Bukhari dan Muslim)

2. Tidak dalam rangka mempermalukan orang yang dinasehati

3. Menasehati secara rahasia

Abu Muhammad Ibnu Hazm Azh Zhahiri menuturkan, “Jika kamu hendak memberi nasehat sampaikanlah secara rahasia bukan terang-terangan dan dengan sindiran bukan terang-terangan. Terkecuali jika bahasa sindiran tidak dipahami oleh orang yang kamu nasehati, maka berterus teranglah!” (Al Akhlaq wa As Siyar, halaman 44)

4. Menasehati dengan lembut, sopan, dan penuh kasih
Seseorang yang hendak memberikan nasehat haruslah bersikap lembut, sensitif, dan beradab di dalam menyampaikan nasehat. 
Fir’aun adalah sosok yang paling kejam dan keras di masa Nabi Musa namun Allah tetap memerintahkan Nabi Musa dan Nabi Harun agar menasehatinya dengan lemah lembut. Allah Ta’ala berfirman,
Artinya, “Maka berbicaralah kamu berdua kepadanya (Fir’aun) dengan kata-kata yang lemah lembut.” (QS. Ath Thaha: 44)

5. Tidak memaksakan kehendak

6. Mencari waktu yang tepat
Tidak setiap saat orang yang hendak dinasehati itu siap untuk menerima petuah
 Wallaahu Musta’an
.
“Jika engkau inginkan kebaikan pada saudaramu
Maka ajaklah ia tuk bergandengan
Dan beriringan menuju jalan-Nya
Bertuturlah dengan baik
Berilah senyuman tatkala ia tak peduli
Tunggulah… Bersabarlah… hingga pintu itu terbuka
Jangan kau paksa.. dan jangan pula kau marahi
Sebab nasehat itu akan berubah menjadi pisau yang tajam
Yang hanya membuat goresan di hati
Dan akan membuat lari
Jangan kau paksa.. dan jangan pula kau marahi
Sesungguhnya hidayah itu ada di tangan Sang Rabb
Yang Maha Membolak-balikkan hati”

sumber: https://muslimah.or.id/7352-menasehati-tanpa-melukai.html .
#SunnahStruggle #MenasehatiTanpaMelukai
#Hidayah #islamicquotes #islamicreminders #islamicquote #muslimah #moslem #tauhid #tawheed #religion #salaf #salafi #salafiyyah #islamicpost #salafy #salafyindonesia #salafybukanharoki #salafussholeh #kajiansalaf #manhaj#selfreminder
  •  6  0 18 minutes ago
  • Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

    Karenanya seyogyanyalah kita sebagai manusia yang sangat membutuhkan hidayah ini untuk selalu berusaha meraih hidayahNya. Jangan hanya kita bersemangat untuk mencari rezeki hingga banting tulang, namun melupakan hal yang paling penting untuk kehidupan abadi kita.

    Dikarenakan inti dan hakikat hidayah adalah taufik dari Allah Ta’ala, sebagaimana pada penjelasan sebelumnya, maka berdoa dan memohon hidayah kepada Allah Ta’ala merupakan sebab yang paling utama untuk mendapatkan hidayah-Nya.
    Dalam hadits Qudsi yang shahih, Allah Ta’ala berfirman: “Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua tersesat kecuali orang yang Aku beri petunjuk, maka mintalah petunjuk kepada-Ku niscaya Aku akan berikan petunjuk kepada kalian” (HR. Muslim no. 2577). Oleh karena itu, Allah Ta’ala yang maha sempurna rahmat dan kebaikannya, memerintahkan kepada hamba-hamba-Nya untuk selalu berdoa memohon hidayah taufik kepada-Nya, sebagaimana dalam surah Al Fatihah:
    “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. (Qs. Al-Fatihah: 6)

    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)” (Majmuu’ul fata-wa” (14/37). Bimbinganislam.com | Follow TG, YT, IG, FB, LINE, TWITTER : Bimbingan Islam

    #hidayah #jalankebenaran #islam #doa
  • Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

Karenanya seyogyanyalah kita sebagai manusia yang sangat membutuhkan hidayah ini untuk selalu berusaha meraih hidayahNya. Jangan hanya kita bersemangat untuk mencari rezeki hingga banting tulang, namun melupakan hal yang paling penting untuk kehidupan abadi kita.

Dikarenakan inti dan hakikat hidayah adalah taufik dari Allah Ta’ala, sebagaimana pada penjelasan sebelumnya, maka berdoa dan memohon hidayah kepada Allah Ta’ala merupakan sebab yang paling utama untuk mendapatkan hidayah-Nya. 
Dalam hadits Qudsi yang shahih, Allah Ta’ala berfirman: “Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua tersesat kecuali orang yang Aku beri petunjuk, maka mintalah petunjuk kepada-Ku niscaya Aku akan berikan petunjuk kepada kalian” (HR. Muslim no. 2577). Oleh karena itu, Allah Ta’ala yang maha sempurna rahmat dan kebaikannya, memerintahkan kepada hamba-hamba-Nya untuk selalu berdoa memohon hidayah taufik kepada-Nya, sebagaimana dalam surah Al Fatihah:
“Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. (Qs. Al-Fatihah: 6)

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)” (Majmuu’ul fata-wa” (14/37). Bimbinganislam.com | Follow TG, YT, IG, FB, LINE, TWITTER : Bimbingan Islam

#hidayah #jalankebenaran #islam #doa
  •  1  1 20 minutes ago

Advertisements

  • Jika kamu menganggap aku ini orang baik 
    Alhamdulillah saya bersyukur atas hal itu. 
    Tapi jangan anggap saya sok tahu, sok agamis dan so'soan lainnya. 
    Jujur saya pun mungkin tidak sebaik dirimu dan tidak sesempurna yang kamu pikirkan, .
    saya pun tidak terlepas dari dosa sama sepertimu,
    bahkan ilmu tentang agama saya pun masih sedikit belum banyak yang saya tahu .
    Saya juga masih dalam tahap belajar, mohon maaf jika memang ada kesalahan yang saya perbuat dari postingan2 yang saya bagikan .
    .
    Jika memang saya salah tolong tegur saya dan beri masukan yang baik untuk kedepannya Kawan, .
    Sebenarnya saya hanya ingin mendapatkan pahala dari apa yang saya lakukan, karena sesama muslim sudah jadi kewajiban untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan .
    .
    Jika itu bermanfaat untuk banyak orang Alhamdulillah saya sangat bersyukur akan hal itu dan semoga bisa jadi ladang pahala untuk saya pribadi. Karna Rasulallah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda "Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat" (HR. Bukhari) .
    Jika saya tahu sesuatu dan itu baik saya akan sampaikan.. Saya ingin postingan saya menjadi amal jariah saya di kemudian hari.. .
    . |||  #muslim_berjihad .
    #uas   #ustadzabdulsomad   #muslimah #islamicquotes   #kajianislam   #kajiansunnah #beraniberhijrah   #ceramah   #aswaja   #nasehat   #ilmu #tauhid   #istiqomah   #dakwahtauhid   #shift #pemudahijrah   #pejuangsubuh   #motivasi   #hijrahku #banjarbaru   #latepost   #kamibersamauas   #hijrah #dakwah   #tausiyah   #hidayah
  • Jika kamu menganggap aku ini orang baik 
Alhamdulillah saya bersyukur atas hal itu. 
Tapi jangan anggap saya sok tahu, sok agamis dan so'soan lainnya. 
Jujur saya pun mungkin tidak sebaik dirimu dan tidak sesempurna yang kamu pikirkan, .
saya pun tidak terlepas dari dosa sama sepertimu,
bahkan ilmu tentang agama saya pun masih sedikit belum banyak yang saya tahu .
Saya juga masih dalam tahap belajar, mohon maaf jika memang ada kesalahan yang saya perbuat dari postingan2 yang saya bagikan .
.
Jika memang saya salah tolong tegur saya dan beri masukan yang baik untuk kedepannya Kawan, .
Sebenarnya saya hanya ingin mendapatkan pahala dari apa yang saya lakukan, karena sesama muslim sudah jadi kewajiban untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan .
.
Jika itu bermanfaat untuk banyak orang Alhamdulillah saya sangat bersyukur akan hal itu dan semoga bisa jadi ladang pahala untuk saya pribadi. Karna Rasulallah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda "Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat" (HR. Bukhari) .
Jika saya tahu sesuatu dan itu baik saya akan sampaikan.. Saya ingin postingan saya menjadi amal jariah saya di kemudian hari.. .
. ||| #muslim_berjihad .
#uas #ustadzabdulsomad #muslimah#islamicquotes #kajianislam #kajiansunnah#beraniberhijrah #ceramah #aswaja #nasehat #ilmu#tauhid #istiqomah #dakwahtauhid #shift#pemudahijrah #pejuangsubuh #motivasi #hijrahku#banjarbaru #latepost #kamibersamauas #hijrah#dakwah #tausiyah #hidayah
  •  10  0 30 minutes ago
  • Hijrah itu hidayah
    Istiqomah itu berkah
    Jika datang rasa bosan dalam menjalankan semuanya sesekali bolehlah menengok kebelakang untuk mengingat betapa sulit dan betapa banyak rintangan yang telah dilewati untuk sampai dan bertahan disini (istiqomah)
    Tapi jangan sampai tergoda untuk kembali,, karena belum tentu dirimu dapat menerima hidayah dengan mudah dan lapang hati seperti sebelumnya
    . .
    #muslimah #belajarhijrah #berubah #hijrah #islamituindah #cintaislam #akhwat #repost #istiqomah #hidayah #berkah
  • Hijrah itu hidayah
Istiqomah itu berkah
Jika datang rasa bosan dalam menjalankan semuanya sesekali bolehlah menengok kebelakang untuk mengingat betapa sulit dan betapa banyak rintangan yang telah dilewati untuk sampai dan bertahan disini (istiqomah) 
Tapi jangan sampai tergoda untuk kembali,, karena belum tentu dirimu dapat menerima hidayah dengan mudah dan lapang hati seperti sebelumnya
. . 
#muslimah #belajarhijrah #berubah #hijrah #islamituindah #cintaislam #akhwat #repost #istiqomah #hidayah #berkah
  •  9  0 35 minutes ago

Advertisements

  • # Kuburan Bukan Tempat Ibadah, Masjid Jangan Sampai Sepi & Kuburan Malah Ramai

    #IndonesiaBertauhid
    .
    - Beberapa fenomena saat ini kuburan tertentu ramai jadi tempat ibadah seperti membaca Al-Quran hingga shalat, akan tetapi masjid malah sepi dari shalat berjamaah dan kegiatan bermanfaat untuk memakmurkan masjid
    .
    -Ziarah kuburan bukannya tidak boleh, bahkan termasuk sunnah akan tetapi tujuan kita ziarah bukan beribadah tetapi:
    .
    1. Mendoakan si mayit (bukan malah meminta dan ngalap berkah)
    2. Mengingat kematian dan kampung abadi kelak di akhirat
    .
    Dalilnya:
    .
    1. Seluruh bumi adalah tempat shalat kecuali kuburan (salah satunya) [1]
    .
    2. Allah melaknat Yahudi dan Nashrani karena menjadikan kuburan nabi mereka sebagai masjid (terkadang ada juga kuburan palsu) [2]
    .
    3. Perintah agar tidak menjadikan rumah seperti kuburan [3]
    Artinya di rumah tidak ada bacaan Al-Quran dan shalat, karena memang di kuburan syariatnya tidak beribadah di sana, tidak ada shalat dan tidak ada bacaan Al-Quran .
    4. Larangan shalat menghadap kubur dan duduk di atasnya [4]
    .
    5. Orang-orang sebelum kita menjadikan kuburan orang-orang shalih sebagai masjid dan ini mendapat peringatan keras [5]
    .
    6. Kuburan siapapun sama saja, tidak ada yang istimewa adapun kuburan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam maka hanya kita ziarah dan memberi salam, bukan beribadah, meminta kepada beliau tetapi meminta kepada Allah
    .
    -Yang kita khawatirkan adalah praktek kesyirikan di kuburan tersebut semisal berdoa meminta kepada mayit, ngalap berkah dan sebagainya
    .
    -Semoga Indonesia tercinta dijaga dari berbagai kesyirikan dan makmur-berkah dengan tauhid atas izin Allah
    .
    Selengkapnya dgn dalil ا:
    https://muslimafiyah.com/kuburan-bukan-tempat-ibadah-masjid-jangan-sampai-sepi-kuburan-malah-ramai.html

    Penyusun: Raehanul Bahraen

    Follow :
    @sejutamuslimah
    @sejutamuslimah
    .
    @sejutasunnah
    @sejutasunnah
    .
    #muslimahfashion #muslimah #hijab #muslimahsyari #muslimahhijab #muslimahindonesia #muslimahcantik #hijabers #muslimah_kartun #kartunmuslimah #muslimah #kartunmuslimahsoleha #islam #motivasi #bapersyariah # #motivasihidup #portalhijrah #quoteislam #motivasidiri #hidayah
  • # Kuburan Bukan Tempat Ibadah, Masjid Jangan Sampai Sepi & Kuburan Malah Ramai

#IndonesiaBertauhid
.
- Beberapa fenomena saat ini kuburan tertentu ramai  jadi tempat ibadah seperti membaca Al-Quran hingga shalat, akan tetapi masjid malah sepi dari shalat berjamaah dan kegiatan bermanfaat untuk memakmurkan masjid
.
-Ziarah kuburan bukannya tidak boleh, bahkan termasuk sunnah akan tetapi tujuan kita ziarah bukan beribadah tetapi:
.
1. Mendoakan si mayit (bukan malah meminta dan ngalap berkah)
2. Mengingat kematian dan kampung abadi kelak di akhirat
.
Dalilnya:
.
1. Seluruh bumi adalah tempat shalat kecuali kuburan (salah satunya) [1]
.
2. Allah melaknat Yahudi dan Nashrani karena menjadikan kuburan nabi mereka sebagai masjid (terkadang ada juga kuburan palsu) [2]
.
3. Perintah agar tidak menjadikan rumah seperti kuburan [3]
Artinya di rumah tidak ada bacaan Al-Quran dan shalat, karena memang di kuburan syariatnya tidak beribadah di sana, tidak ada shalat dan tidak ada bacaan Al-Quran .
4. Larangan shalat menghadap kubur dan duduk di atasnya [4]
.
5. Orang-orang sebelum kita menjadikan kuburan orang-orang shalih sebagai masjid dan ini mendapat peringatan keras [5]
.
6. Kuburan siapapun sama saja, tidak ada yang istimewa adapun kuburan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam maka hanya kita ziarah dan memberi salam, bukan beribadah, meminta kepada beliau tetapi meminta kepada Allah
.
-Yang kita khawatirkan adalah praktek kesyirikan di kuburan tersebut semisal berdoa meminta kepada mayit, ngalap berkah dan sebagainya
.
-Semoga Indonesia tercinta dijaga dari berbagai kesyirikan dan makmur-berkah dengan tauhid atas izin Allah
.
Selengkapnya dgn dalil ا:
https://muslimafiyah.com/kuburan-bukan-tempat-ibadah-masjid-jangan-sampai-sepi-kuburan-malah-ramai.html

Penyusun: Raehanul Bahraen

Follow :
@sejutamuslimah
@sejutamuslimah
.
@sejutasunnah
@sejutasunnah
.
#muslimahfashion #muslimah #hijab #muslimahsyari #muslimahhijab #muslimahindonesia #muslimahcantik #hijabers #muslimah_kartun #kartunmuslimah #muslimah #kartunmuslimahsoleha #islam #motivasi #bapersyariah #  #motivasihidup #portalhijrah #quoteislam #motivasidiri #hidayah
  •  277  1 40 minutes ago
  •  3  1 44 minutes ago
  • Diberikan kenikmatan dan kesusahan di dunia bukan tolak ukur bahwa Allah memuliakan kita, tolak ukur mulia nya seseorang adalah iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala...( Admin )
    .
    .
    .
    .
    .
    KEKAYAAN BUKAN TANDA KEMULIAAN, KEMISKINAN BUKAN PETUNJUK KEHINAAN

    Oleh
    Ustadz Abu Minhal, Lc

    فَأَمَّا الْإِنْسَانُ إِذَا مَا ابْتَلَاهُ رَبُّهُ فَأَكْرَمَهُ وَنَعَّمَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَكْرَمَنِ وَأَمَّا إِذَا مَا ابْتَلَاهُ فَقَدَرَ عَلَيْهِ رِزْقَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَهَانَنِ

    Adapun manusia apabila Rabbnya mengujinya lalu Dia dimuliakan-Nya dan diberi-Nya kesenangan, maka dia akan berkata: “Rabbku telah memuliakanku”. Adapun bila Rabbnya (Allâh) mengujinya, lalu membatasi rezekinya (menjadikannya hidup dalam kekurangan), maka dia berkata: “Rabbku menghinakanku” .Sekali-kali tidak (demikian), …[al-Fajr/89:15-16]

    PENJELASAN AYAT:
    Kenikmatan dunia menjadi bidikan utama orang-orang yang tidak beriman kepada Allâh Azza wa Jalla dan hari Kebangkitan (orang-orang kafir). Mereka berjuang siang dan malam demi kesuksesan duniawi semata!. Limpahan kekayaan dalam pandangan mereka merupakan pertanda kemuliaan hidup dan sumber martabat. Dan sebaliknya, kurangnya materi, kemiskinan dan kehidupan ekonomi yang sulit di mata mereka menjadi petunjuk kehinaan, sekali lagi, dalam pandangan orang-orang materialis itu yang lazim disebut dengan mâddiyyûn (jamak dari kata mâddi) dalam bahasa Arab. .

    Silahkan Nonton Full Videonya Di Youtube Chanel - Ustadz Syafiq Riza Basalamah Dengan Judul " Mengasah Iman Di Puncak Bromo"
    #ustadzsyafiqrizabasalamah
    #pengajian #akhwat #ikhwan #alquran #pemudahijrah #hijrah #ayohijrah #yukhijrah #beranihijrah #islam #muslim #surga #beritaislam #cintaallah #kiamat #videoislam #videoislami #hidayah #dakwah #dakwahislam #nasehat #ceramah #akhirat #penuhmakna #baper #benderarusulullah #akhirzaman
  • Diberikan kenikmatan dan kesusahan di dunia bukan tolak ukur bahwa Allah memuliakan kita,  tolak ukur mulia nya seseorang adalah iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala...( Admin )
.
.
.
.
.
KEKAYAAN BUKAN TANDA KEMULIAAN, KEMISKINAN BUKAN PETUNJUK KEHINAAN

Oleh
Ustadz Abu Minhal, Lc

فَأَمَّا الْإِنْسَانُ إِذَا مَا ابْتَلَاهُ رَبُّهُ فَأَكْرَمَهُ وَنَعَّمَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَكْرَمَنِ وَأَمَّا إِذَا مَا ابْتَلَاهُ فَقَدَرَ عَلَيْهِ رِزْقَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَهَانَنِ

Adapun manusia apabila Rabbnya mengujinya lalu Dia dimuliakan-Nya dan diberi-Nya kesenangan, maka dia akan berkata: “Rabbku telah memuliakanku”. Adapun bila Rabbnya (Allâh) mengujinya, lalu membatasi rezekinya (menjadikannya hidup dalam kekurangan), maka dia berkata: “Rabbku menghinakanku” .Sekali-kali tidak (demikian), …[al-Fajr/89:15-16]

PENJELASAN AYAT:
Kenikmatan dunia menjadi bidikan utama orang-orang yang tidak beriman kepada Allâh Azza wa Jalla dan hari Kebangkitan (orang-orang kafir). Mereka berjuang siang dan malam demi kesuksesan duniawi semata!. Limpahan kekayaan dalam pandangan mereka merupakan pertanda kemuliaan hidup dan sumber martabat. Dan sebaliknya, kurangnya materi, kemiskinan dan kehidupan ekonomi yang sulit di mata mereka menjadi petunjuk kehinaan, sekali lagi, dalam pandangan orang-orang materialis itu yang lazim disebut dengan mâddiyyûn (jamak dari kata mâddi) dalam bahasa Arab. .

Silahkan Nonton Full Videonya Di Youtube Chanel - Ustadz Syafiq Riza Basalamah Dengan Judul " Mengasah Iman Di Puncak Bromo" 
#ustadzsyafiqrizabasalamah
 #pengajian #akhwat#ikhwan #alquran  #pemudahijrah #hijrah #ayohijrah #yukhijrah #beranihijrah #islam #muslim #surga #beritaislam #cintaallah #kiamat #videoislam #videoislami #hidayah #dakwah #dakwahislam #nasehat #ceramah #akhirat #penuhmakna #baper #benderarusulullah #akhirzaman
  •  7  0 53 minutes ago
  • 😔😔😔😢😢😢
    .
    .
    Bersama Perbaiki diri, Lakukan yang terbaik..
    .
    Bersihkan hati, mengejar ridho ILAHI..
    .
    .
    _____
    .
    .
    Jika ingin mengetahui keadaanmu setelah kematian, pergilah engkau ke pekuburan, lalu perhatikanlah. Bayangkan kalau kuburanmu berada di antara kuburan-kuburan itu.

    Kemudian, perhatikanlah apa yang paling engkau butuhkan dalam kuburmu?
    Yang paling kau butuhkan pastilah amal saleh.
    Maka, lihatlah keadaan yang sedang kau alami. Jika engkau sudah pantas menghadapi kematian dan kehidupan di dalam kubur, lanjutkanlah! Namun, jika engkau belum pantas menghadapi keduanya, bertobatlah kepada Allah dan kembalilah untuk meraih kepantasan.

    Klik Like ❤ + Komentar yang baik baik, Tag seseorang @... .
    .
    #inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu
  • 😔😔😔😢😢😢
.
.
Bersama Perbaiki diri, Lakukan yang terbaik..
.
Bersihkan hati, mengejar ridho ILAHI..
.
.
_____
.
.
Jika ingin mengetahui keadaanmu setelah kematian, pergilah engkau ke pekuburan, lalu perhatikanlah. Bayangkan kalau kuburanmu berada di antara kuburan-kuburan itu.

Kemudian, perhatikanlah apa yang paling engkau butuhkan dalam kuburmu? 
Yang paling kau butuhkan pastilah amal saleh. 
Maka, lihatlah keadaan yang sedang kau alami. Jika engkau sudah pantas menghadapi kematian dan kehidupan di dalam kubur, lanjutkanlah! Namun, jika engkau belum pantas menghadapi keduanya, bertobatlah kepada Allah dan kembalilah untuk meraih kepantasan.

Klik  Like ❤ + Komentar yang baik baik, Tag seseorang  @... .
.
#inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu
  •  3  2 54 minutes ago

Advertisements

  • JANGAN MALAS BERDOA
    .

    Do’a adalah ibadah dan salah satu bentuk ketaatan kepada Allah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Do’a adalah ibadah.” (HR. Abu Daud no. 1479)
    .

    Do’a itu amat bermanfaat dengan izin Allah. Manfaat do’a ada dalam tiga keadaan sebagaimana yang disebutkan dalam hadits berikut,
    .
    .
    “Tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah selama tidak mendoakan keburukan dan melainkan Allah akan beri padanya tiga hal: .
    .
    1. Allah mengabulkan do’anya di dunia, .
    Jika tidak di dunia maka
    .
    2. Allah akan mengganti dengan balasan yang lebih baik di akhirat kelak
    .
    .
    Atau
    .
    .
    3. Allah akan menghindarkan dirinya dari kejelekan atau kejadian yang buruk.
    .
    .
    .
    Para sahabat lantas mengatakan, “Kalau begitu kami akan memperbanyak berdo’a.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas berkata, “Allah nanti yang memperbanyak mengabulkan do’a-do’a kalian.” (HR. Ahmad 3/18)
    .
    .

    Do’a adalah sebagai peredam murka Allah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang tidak meminta pada Allah, maka Allah akan murka padanya.” (HR. Tirmidzi no. 3373) .
    .

    Klik Like ❤ + Komen yg sopan
    Tag & share @...
    .
    .
    @sahabatsurga
    Media Berbagi Inspirasi .
    .
    . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖
    .
    .
    #inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu
  • JANGAN MALAS BERDOA
.

Do’a adalah ibadah dan salah satu bentuk ketaatan kepada Allah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Do’a adalah ibadah.” (HR. Abu Daud no. 1479)
.

Do’a itu amat bermanfaat dengan izin Allah. Manfaat do’a ada dalam tiga keadaan sebagaimana yang disebutkan dalam hadits berikut,
.
.
“Tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah selama tidak mendoakan keburukan  dan melainkan Allah akan beri padanya tiga hal: .
.
1.  Allah mengabulkan do’anya di dunia, .
Jika tidak di dunia maka
.
2. Allah akan mengganti dengan balasan yang lebih baik di akhirat kelak
.
.
Atau
.
.
3. Allah akan menghindarkan dirinya dari kejelekan atau kejadian yang buruk.
.
.
.
Para sahabat lantas mengatakan, “Kalau begitu kami akan memperbanyak berdo’a.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas berkata, “Allah nanti yang memperbanyak mengabulkan do’a-do’a kalian.” (HR. Ahmad 3/18)
.
.

Do’a adalah sebagai peredam murka Allah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang tidak meminta pada Allah, maka Allah akan murka padanya.” (HR. Tirmidzi no. 3373) .
.

Klik  Like ❤ + Komen yg sopan
Tag & share  @...
.
.
@sahabatsurga
Media Berbagi Inspirasi .
.
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖
.
.
#inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu
  •  4,178  10 58 minutes ago
  • 😔😔😔😢😢😢
    .
    .
    Bersama Perbaiki diri, Lakukan yang terbaik..
    .
    Bersihkan hati, mengejar ridho ILAHI..
    .
    .
    _____
    .
    .
    Inspirasi @sahabatsurga . 🍋 ... Jika ingin mengetahui keadaanmu setelah kematian, pergilah engkau ke pekuburan, lalu perhatikanlah. Bayangkan kalau kuburanmu berada di antara kuburan-kuburan itu.

    Kemudian, perhatikanlah apa yang paling engkau butuhkan dalam kuburmu?
    Yang paling kau butuhkan pastilah amal saleh.
    Maka, lihatlah keadaan yang sedang kau alami. Jika engkau sudah pantas menghadapi kematian dan kehidupan di dalam kubur, lanjutkanlah! Namun, jika engkau belum pantas menghadapi keduanya, bertobatlah kepada Allah dan kembalilah untuk meraih kepantasan.

    Klik Like ❤ + Komentar yang baik baik, Tag seseorang @...
    .
    .
    @sahabatsurga
    Media Berbagi Inspirasi .
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    .
    .
    #inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu
  • 😔😔😔😢😢😢
.
.
Bersama Perbaiki diri, Lakukan yang terbaik..
.
Bersihkan hati, mengejar ridho ILAHI..
.
.
_____
.
.
Inspirasi @sahabatsurga . 🍋 ... Jika ingin mengetahui keadaanmu setelah kematian, pergilah engkau ke pekuburan, lalu perhatikanlah. Bayangkan kalau kuburanmu berada di antara kuburan-kuburan itu.

Kemudian, perhatikanlah apa yang paling engkau butuhkan dalam kuburmu? 
Yang paling kau butuhkan pastilah amal saleh. 
Maka, lihatlah keadaan yang sedang kau alami. Jika engkau sudah pantas menghadapi kematian dan kehidupan di dalam kubur, lanjutkanlah! Namun, jika engkau belum pantas menghadapi keduanya, bertobatlah kepada Allah dan kembalilah untuk meraih kepantasan.

Klik  Like ❤ + Komentar yang baik baik, Tag seseorang  @...
.
.
@sahabatsurga
Media Berbagi Inspirasi .
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
.
#inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu
  •  6  0 1 hour ago
  • 😔😔😔😢😢😢
    .
    .
    Bersama Perbaiki diri, Lakukan yang terbaik..
    .
    Bersihkan hati, mengejar ridho ILAHI..
    .
    .
    _____
    .
    .
    Inspirasi @sahabatsurga . 🍋 ... Jika ingin mengetahui keadaanmu setelah kematian, pergilah engkau ke pekuburan, lalu perhatikanlah. Bayangkan kalau kuburanmu berada di antara kuburan-kuburan itu.

    Kemudian, perhatikanlah apa yang paling engkau butuhkan dalam kuburmu?
    Yang paling kau butuhkan pastilah amal saleh.
    Maka, lihatlah keadaan yang sedang kau alami. Jika engkau sudah pantas menghadapi kematian dan kehidupan di dalam kubur, lanjutkanlah! Namun, jika engkau belum pantas menghadapi keduanya, bertobatlah kepada Allah dan kembalilah untuk meraih kepantasan.

    Klik Like ❤ + Komentar yang baik baik, Tag seseorang @...
    .
    .
    @shodiqin165
    Media Berbagi Inspirasi .
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    .
    .
    #inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu
  • 😔😔😔😢😢😢
.
.
Bersama Perbaiki diri, Lakukan yang terbaik..
.
Bersihkan hati, mengejar ridho ILAHI..
.
.
_____
.
.
Inspirasi @sahabatsurga . 🍋 ... Jika ingin mengetahui keadaanmu setelah kematian, pergilah engkau ke pekuburan, lalu perhatikanlah. Bayangkan kalau kuburanmu berada di antara kuburan-kuburan itu.

Kemudian, perhatikanlah apa yang paling engkau butuhkan dalam kuburmu? 
Yang paling kau butuhkan pastilah amal saleh. 
Maka, lihatlah keadaan yang sedang kau alami. Jika engkau sudah pantas menghadapi kematian dan kehidupan di dalam kubur, lanjutkanlah! Namun, jika engkau belum pantas menghadapi keduanya, bertobatlah kepada Allah dan kembalilah untuk meraih kepantasan.

Klik  Like ❤ + Komentar yang baik baik, Tag seseorang  @...
.
.
@shodiqin165
Media Berbagi Inspirasi .
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
.
#inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #hidayah #muslimah #hijab #kekinian #jomblo #trending #baper #akunislami #motivasi #khimar #gamis #parenting #viral #pp #jilbab #ngaji #ilmu
  •  8  1 1 hour ago
  • Hetbal bee memberikan yg kita impikan😍😍
    Jangan lupa like dan tag kerabat semoga bermanfaat 😇
    Silahkan kunjungi Ig kami
    @positifhamil30hari
    @terapis_bee
    @pregnant_momss
    Untuk info seputar kesehatan dan program hamil 😊
    Hubungi wa 089648971536
  • Hetbal bee memberikan yg kita impikan😍😍
Jangan lupa like dan tag kerabat semoga bermanfaat 😇
Silahkan  kunjungi Ig kami
@positifhamil30hari
@terapis_bee
@pregnant_momss
Untuk info seputar kesehatan dan program hamil 😊
Hubungi wa 089648971536
  •  5  1 1 hour ago